Selasa, 10 Januari 2017

Sebagian Anak Orang Mapan Bitung Incar Obat Keras



Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bitung bahwa pengguna narkoba kian tahun mengalami penurunan. Buktinya pada tahun 2015 terdapat 8 kasus masuk sampai pengadilan sedangkan tahun 2016 sebanyak 5 kasus diantaranya 2 kasus sabu menjalani rehabilitasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Bitung dr.Tommy
Sumampouw ketika diwawancarai, Selasa (10/1) diruang kerjanya. Sedangkan tren yang lebih menonjol saat ini menurutnya adalah penggunaan obat-obat terlarang dan bahan mengandung zat adiktif yang kerap diincar oleh anak muda dari keluarga orangtua mapan (Orman) di Kota Bitung atau terpengaruh oleh pergaulan bebas.

Sumampouw mengungkapkan terdapat 55 kasus pengguna obat keras dan zat adiktif yang kini ditangani, dimana korban adalah anak-anak selama ini kurang kasih sayang, perhatian dan pengawasan orangtua sehingga uang diberikan untuk jajan lebih banyak membeli obat dan dikonsumsi secara berlebihan. 

Hal ini ditegaskannya mengingat masa depan generasi muda terancam hanya karena salah bergaul atau kurang kontrol dari orangtua. sumber:news.globalsulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar