Selasa, 24 Januari 2017

Gelar Pertemuan dengan OKP, Dikpora Bitung Dinilai Pilih Kasih

Bitung – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Pemkot Bitung menggelar pertemuan dengan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Selasa (24/01/2017).


Pertemuan itu digelar di lantai empat Kantor Walikota, namun hanya dihadiri beberapa OKP tertentu saja sesuai undangan yang disebarkan Dikpora.

Menurut salah satu kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Kota Bitung, Inggrit Kumentas yang ikut hadir, pertemuan hanya membicarakan tentang program pemuda dan pembiayaannya.

“Hanya membicarakan tentang pengenalan OKP, program dan anggaran yang disediakan,” kata Inggrit.

Inggrit juga tak menampik jika pertemuan itu hanya dihadiri sejumlah perwakilan OKP tertentu saja, padahal setahu dirinya ada banyak OKP di Kota Bitung yang masih eksis hingga kini.

“Saya juga bingung karena OKP lain tak terlihat perwakilnnya, seperti perwakilan Pemuda GMIM dalam pertemuan itu,” katanya.

Sementara itu, pertemuan yang digagas Dikpora Pemkot Bitung itu membuat kecewa salah satu Tokoh Pemuda Kota Bitung, Geraldi Mantiri.

Wakil ketua Pemuda Sinode GMIM ini mengaku banyak OKP yang mengadu tidak ada undangan maupun pemberitahuan soal pertemuan itu.

“Jadi terkesan pertemuan itu dilakukan tanpa persiapan yang matang hingga hanya mengundang OKP tertentu saja,” katanya.

Ia meminta Kepala Dikpora Pemkot Bitung profesional dan merangkul semua OKP di Kota Bitung tanpa membeda-bedakan atau pilih kasih.

“Setahu saya ada ratusan OKP di Kota Bitung dan Dikpora harus merangkul semuanya tanpa pilih kasih,” katanya.

Kepala Dikpora Pemkot Bitung, Anita Lomban yang coba dikonfirmasi via telepon oleh sejumlah Wartawan terkait pertemuan itu tak membuahkan hasil. Anita tak menjawab telepon kendati sudah tersambung beberapa kali. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar