Rabu, 25 Januari 2017

Dikpora dan KNPI Dinilai Telah Lecehkan OKP di Bitung

Bitung – Pertemuan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Pemkot Bitung dengan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) menuai kecaman.


Pasalnya, pertemuan itu hanya mengundang beberapa OKP tertentu dan tak mengundang OKP yang lainnya di Kota Bitung.

“Ini bentuk pelecehan dari Dikpora dan KNPI yang notabene dititipkan undangan pertemuan tapi tak diteruskan ke OKP yang lain,” kata Ketua Barisan Muda Brigande Manguni Kota Bitung, Rio Lumatauw, Rabu (25/01/2017).

Rio menyatakan, alasan Dikpora belum mengenal semua pengutus OKP di Kota Bitung adalah alasan yang tak masuk akal. Walaupun pejabat yang ditempatkan di SKPD tersebut baru beberapa minggu didatangkan dari luar Kota Bitung.

“Jadi selama ini Dikpora tak memiliki data OKP di Kota Bitung? Kalau memang tak ada data, lalu buat apa ada Bidang Pemuda dibentuk? Apa bidang itu hanya pajangan untuk memenuhi struktur Undang-undang,” katanya.

Lebih memiriskan lagi kata dia, pernyataan Kepala Bidang Pemuda Dikpora Pemkot Bitung, Altin Tumengkol yang katanya telah menitipkan undangan ke Ketua KNPI Kota Bitung, Kalvin Wuisan tapi tak diteruskan ke OKP lainnya.

“Apa alasan Ketua KNPI menahan undangan OKP lain sehingga tak hadir dan mengetahui pertemuan itu,” katanya.

Iapun meminta Walikota dan Wakil Walikota Bitung mengevaluasi pejabat yang ditempatkan di Dikpora karena tak mampu merangkul OKP yang ada di Kota Bitung.

“Kami juga minta Ketua KNPI Kota Bitung mundur saja jika tak menganggap OKP yang lain di Kota Bitung,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar