Minggu, 01 Januari 2017

Malam Akhir Tahun, GMIM Jemaat Yobel Ketambahan 19 Anggota Sidi



"Ya saya mengaku bersedia dan berjanji dengan segenap hati. Amin," kalimat inilah yang diucapkan secara bergantian dari 19 sidi jemaat saat menjawab pertanyaan peneguhan.

Belasan sidi baru bersama ratusan jemaat di GMIM Yobel melaksanakan Ibadah Akhir Tahun dirangkaikan dengan peneguhan sidi dan perjamuan kudus, Sabtu (31/12).

Sebelumnya mereka telah melalui tahapan demi tahapan dalam katekisasi yang diberikan oleh pendeta jemaat serta vikaris pendeta Jemaat GMIM Yobel. "Mereka mengikuti katekisasi ," kata Pdt Celly Hoke MTh selaku koordinator Katekisasi calon sidi jemaat.

Para sidi jemaat yang baru terdiri dari perempuan empat orang dan 15 orang pria dari 22 kolom di Jemaat GMIM Yobel. Ibadah dipimpin oleh
Pdt Andre RM Izak MTh dan Pdt Celly Izal Hoke MTh khsus untuk peneguhan sidi.

Dalam khotbanya Pendeta mengangkat dari kitab Mazmur 106:1-13. "Kasih Tuhan tidak hanya berhenti di tahun 2016 melainlan sampai tahun 2017. Harapan yang tidak terwujud tahun 2016 oleh kasih karunia Tuhan akan diwujudkan tahun 2017," jelasnya.

Menurutnya kasih karunia Tuhan diberikan kepada orang yang selalu bersyukur, memuji Tuhan dan melihat ke arah Tahun akan mampu menghayati kasih setia Tuhan. Di tahun yang baru Tuhan akan sediakan apa yang diharapkan da diimpikan umatnya.

"Ada syarat harus melihat kepada Tuhan, sadar akan dosa sehingga kasih berkat Tuhan akan dilimpahkan kepada kita," tukasnya. Dalam ibadah ke 19 sidi jemaat di tumpangkan tanga oleh seluruh pelayan khusus dan seluruh pendeta. Dimomen tersebut dilaksanakan perjamuan kudus.
manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar