Rabu, 25 Januari 2017

Pemkot Bitung-Unsrat Kerja Sama Kembangkan Pendidikan



Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi utara(Sulut) melakukan kerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.



"Kesepakatan kerja sama tersebut ditandai penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat, MSc, DEA," kata Wali Kota Bitung Maximilian Lomban di Bitung, Senin.

Lomban mengatakan penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan seluruh jajaran Pemkot Bitung dan pihak Unsrat.

Lomban mengatakan ada beberapa prioritas pembangunan Kota Bitung ke depan untuk pendidikan, pariwisata, kesehatan dan pemukiman.

"Karena itu, tujuan pendidikan Kota Bitung sama dengan tujuan pendidikan Unsrat yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulut,"kata Lomban.

Menurut Lomban, dengan sejuta potensi yang ada, kerja sama ini akan sangat menguntungkan Kota Bitung dengan memberdayakan mahasiswa Unsrat yang melakukan penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Dia mengatakan, periode pertama KKN perdana dari Unsrat tahun 2017 untuk kota Bitung tentunya Pemkot Bitung siap bekerja sama, guna membenahi kependudukanyang terkait dengan pendidikan dan kesehatan.

Program kerja sama KKN, lanjut Lomban, nantinya akan ditempatkan di Kelurahan-kelurahan sehingga mereka dapat memperbaiki data profil kelurahan, membantu aparatur dengan memperoleh tambahan pengetahuan pengetahuan lewat kerja sama ini.

Rektor Unsrat Kumaat mengatakan, melalui kerja sama ini pihak Unsrat aka membantu Pemerintah Kota Bitung lewat berbagai program yang ada dengan menyediakan tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya masing-masing. www.antarasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar