Kamis, 19 Januari 2017

Duta Besar Filipina Temui Wawali Bitung, Ada Apa?



Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri menerima Duta Besar Filipina, Maria Limen B Isleta, Kamis (19/01/2017).

Dari informasi, kedatangan Duta Besar Filipina itu dalam rangka kunjungan kerja untuk membahas kerjasama dengan
Pemkot terkait akses jalur laut ekspor impor secara langsung dengan mengoperasionalkan kapal Roll-On, Roll-Off (RoRo) rute Kota Bitung Sulut-General Santos City Filipina.

Menurut Maria, Filipina akan serius bekerjasama dengan Indonesia dalam membangun akses jalur laut yang ditujukan untuk pertukaran produk antar negara.

“Kami bersama-sama dengan rombongan datang untuk bekerjasama dengan sungguh-sungguh antara Indonesia dan Filipina dalam hal ini khususnya di Kota Bitung,” kata Maria.

Ia menyatakan, jalur laut perlu dioptimalkan untuk meningkatkan arus barang dan penumpang di kedua wilayah karena General Satos adalah pusat perikanan terbesar yang ada di Filipina.

Sementara itu, Wawali memaparkan tutorial Kota Bitung kepada rombongan dari Filipina dan bagaimana pengembangan Kota Bitung hingga saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Duta Besar Filipina yang sudah datang untuk bekerjasama dalam bidang perekonomian melalui jalur laut yang ada di Kota Bitung, ini juga salah satu penunjang demi kemajuan perkembangan perekonomian Kota Bitung nantinya,” katanya.

Maurits menyampaikan, percakapan pengusaha Indonesia khusunya yang ada di Kota Bitung untuk pengenalan produk/barang bisnis, jalin komunikasi guna memantapkan launching kapal RoRo rencana pada tanggal 27 April mendatang oleh Presiden Jokowi dan Presiden Duterte di Davao City Mindanao.

Hadir dalam kunjungan itu, Plt Sekda Kota Bitung, Malton Andalangi, Consul General Of the Philippines, Oscar Ocrine, Asistent Secretary, Fernando Juan Perez, Asistent Deputy Minister For Regional, Netty Muharni, Kabiro Administrasi Perekonomian dan SDA Sulut, Frangky Manumpil, Kadis Disperindag Sulut, Jemy Karow, General Manager Pelindo IV cabang Kota Bitung, Abdul Rahman dan Staff Ahli Gubernur. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar