Jumat, 06 Januari 2017

Lomban–Mantiri Rombak Kabinet



KOMITMEN mewujudkan pemerintahan yang solid, berkualitas dan profesional, dijabal Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota (Wawali) Maurits Mantiri. Langkah maju itu ditandai dengan rolling pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang digelar di Lapangan Kantor Walikota, sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (5/1).


Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik agar saling berkolaborasi dengan program prioritas di sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pejabat diharapkan terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pelayanan bagi masyarakat. “Kami berharap pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Sebagai abdi masyarakat, marilah kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat Bitung semakin sejahtera,” sebut orang nomor satu di Kota Cakalang itu.

Bagi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lomban memerintahkan untuk segera memeriksa administrasi keuangan di instansi masing-masing, sehingga gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dituntaskan hingga Jumat (6/1) atau selambat-lambatnya pada Senin (9/1). “Mari kita terus bersinergi untuk membangun Kota Bitung yang kita cintai bersama,” harap Lomban.

Untuk diketahui, proses pelantikan dihadiri ribuan ASN Pemkot Bitung. Proses rolling dilakukan dengan cara membaca satu persatu nama pejabat yang akan dilantik. Pembacaan nama pejabat  dibacakan pelaksana tugas Kepala BKD PP Pemkot Bitung, Jeffry Wowiling. Nama-nama pejabat baru itu tertuang dalam SK Nomor 821.W/BKKPD/SK/01/17.

Sebelumnya diberitakan, sekira 140 ASN di Kota Bitung harus kehilangan jabatan termasuk pada posisi staf ahli, pejabat Eselon II hingga Eselon IV. Menariknya, penyegaran pejabat kali ini dinilai didominasi wajah baru. mediasulut.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar