Senin, 30 Januari 2017

Hebat !!! Warga Mengeluh di Medsos, Wawali Langsung Beri Tanggapan



Sikap Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri dalam merespon pengeluhan warga patut diacungi jempol. Kendati pengeluhan itu hanya disampaikan lewat media sosial, Wawali tetap merespon seperti pengeluhan salah satu warga pengguna facebook, Tennie Wior di grup Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B), Senin (30/01/2017).


“Sebagai warga Bitung tentunya boleh mengusulkan kepada Pemerintah kota melalui Group ini, apalagi group inu dikelolah oleh para “BABU” yg cerdas… Secara pribadi ketika menghadiri Musrembang di Kelurahan saya berdomisili, saya tergelitik dgn tugas dan fungsi para pejabat RW dan RT (pala dan ketua RT). Ada tugas dan tanggung jawab mrk yg cukup berat. Tidak bisa di eja satu per satu tugas mereka, tapi intinya tanggung jawab mrk di masing2 lingkungan itu membutuhkan waktu 1 x 24 jam.

Entah saya salah, tapi kalo honor atau insentif yg mereka dapatkan sebagai bentuk penghargaan masih di bawah dari para tenaga honorer atau yg biasa di sebut THL, maka itu sangat tdk wajar… Mungkin perlu ada kajian Ulang buat Pemkot Bitung utk melihat persoalan kesenjangan ini… Krn kalo mau dibanding-bandingkan sangat tdk etis utk dibahas di Medsos..

Semoga Jooo ini bisa di dengar dan sapa tau tahun depan para Pala dan ketua RT kesejahteraan mrk diperhatikan… Krn dalam kondisi apapun, ketika para lurah maso bking bersih got, pasti para Rt dan pala pasti baku Iko…. Utk Bitung Hebat….,” tulis Tennie Wior.

“Ya makasih masukkannya..smntara ini kami berupaya agar statistik kelurahan benar2 terkelola dgn baik..krn itu ada banyak THL dlm waktu dekat akan terdistribusi ke kelurahan sesuai asal THL tsb utk membantu kerja pemerintah kelurahan..utk masalah kesejahteraan dri Pala dan RT akan jdi pertimbangan sesuai dgn Volume pekerjaan yg jdi tjwb mrk..,” tulis Wawali dengan accountnya, Maurits Mantiri.

Tanggapan Wawali itu mendapat apresiasi dari pengguna facebook, dan langsung dilike puluhan nitizen. “Saya sangat beruntung lgsg mendapat tanggapan Bpk Maurits Mantiri wakil Walikota Bitung… Sungguh dan amat senang hatiku ini dan sangat berterima kasih. Namun saya juga hrs menaggapi… Saya kira semua struktur OPD di Kelurahan sdh terisi oleh ASN. Maaf, bukan kah kita saat ini sedang melakukan efesiensi dan penghematan anggaran ? Miskin struktur kaya fungsi.

Saya kira lebih baik kita menaikan dana operasional utk kebutuhan kerja kantor kelurahan semisal pengadaan sarana dan prasarana yg bersentuhan lgsg dgn pelayanan masyarakat, dibanding menamba THL yg juga pembebanan anggarannya Dr APBD. Kasiihan saya melihat dgn adanya perang terhadap Pungli, sehingga para pegawai di Kelurahan pun saat ini takut menerima pemberian dlm bentuk uang ungkapan terima kasih Dr msyarkat. … makasih…,” tulis Tennie Wior menanggapi jawaban Wawali. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar