Jumat, 27 Januari 2017

Warga Kampung Buton Ditemukan Mengapung di Pantai Tanah Tambung



Warga Kampung Buton Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian dikejutkan dengan sesok mayat mengampung di pantai Tanah Tambung, Jumat (27/01/2017).

Sosok mayat itu dikenali warga bernama Lakaheri (60an) yang sehari-hari menumpang di salah satu rumah warga di
Lingkungan IV Kampung Buton Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian.

Dari informasi, Lakaheri hidup sebatang kara dan hanya ditampung di rumah salah satu warga yakni Keluarga Rahman Laode. “Beberapa jam sebelum ditemukan mengapung, Lakaheri dilihat sejumlah warga berjalan ke arah pantai dengan menutup kepala menggunakan handuk,” kata salah satu warga, Muklis.

Entah bagaimana, kata Muklis, sejumlah nelayan yang sementara mencari ikan di sekitar Pantai Tanah Tambung mengabarkan jika ada sesok mayat mengapung di bibir pantai.

“Saya langsung kesana dan menghampiri, setelah diangakat baru ketahuan kalau itu adalah Lakaheri,” katanya. Posisi Lakaheri sendiri kata Muklis, tertulungkup dan diduga baru beberapa menit mengapung.

“Waktu saya angkat, mulut dan hidung keluar busa serta belum kaku. Makanya begitu sampai pantai kami masih coba memberikan nafas bantuan dengan memompo bagian dada hingga Polisi datang,” katanya.

Sementara itu, proses evakuasi sendiri dipimpin langsung Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH. “Jenasah kita bawa ke RSUD Manembo-nembo untuk diotopsi mencari tahu penyebab kematian,” kata Philemon.

Namun dari informasi kata Philemon, almarhum memang sudah sakit-sakitan dan sehari-hari hanya ditampung oleh warga karena tak memiliki keluarga. “Informasinya baru itu dan kita sementara mencari informasi tambahan dari saksi-saksi, termasuk nelayan yang pertamakali melihatnya mengapung kita mintai keterangan,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar