Selasa, 24 Januari 2017

Elite Demokrat -PDIP Bitung Mesra



Perseteruan elite PDI Perjuangan dan Partai Demokrat di pusat tak terbawa di Kota Bitung. Elite kedua partai di kota berjuluk Cakalang ini menjalin hubungan mesra.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut meminta seluruh anggota dewan kota Bitung dari partai Demokrat
mendukung penuh pemerintahan Max Lomban dan Maurits Mantiri yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem.

"Dukunglah pemerintahan MaMa," kata dia saat memberi sambutan pada acara syukuran terpilihnya Yulita Takalamingan sebagai wakil ketua Dewan Bitung. Khusus kepada Yulita, Vicky berpesan, untuk menjadi motor dari sinergitas itu. Dikarenakan posisi Yulita sebagai wakil ketua Dewan memungkinkannya untuk langsung berhubungan dengan top eksekutif.

"Harus menjalin hubungan baik dengan Walikota dan Wakil Walikota," ujar dia. Vicky mengatakan, perbedaan politik tak harus jadi penghalang untuk membangun Bitung. Ia sendiri mencontohkan hubungannya dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. "Dengan bersinergi maka pembangunan berjalan," ujar dia.

Meski demikian, Vicky meminta para anggota dewan tetap kritis. Disebutnya "jalan tengah" adalah model politik partai Demokrar saat ini. "Kita mendukung namun tetap kritis," kata dia. Walikota Bitung Max Lomban juga berharap dukungan dari Yulita serta semua personel Demokrat di Bitung.

Disebut Lomban, pihaknya menggulirkan pemerintahan dengan cara bersinergi dengan anggota Dewan Bitung. "Saya minta kerjasamanya agar supaya pembangunan bisa lancar," ujar dia.

Diketahui, kedua partai tersebut memiliki sejarah kelam di Bitung. Dalam Pilkada lalu, PDI Perjuangan dan Nasdem adu kuat dengan Partai Demokrat yang kala itu mendukung Hengky Honandar dan Fabian Kaloh. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar