Sabtu, 14 Januari 2017

Anggota DPRD Ini Sebut Praktek Catut Nama Walikota Bukan Hal Baru

Bitung – Anggota DPRD Kota Bitung, Robby Lahamendu menyatakan, pencatutan nama Walikota Bitung oleh sejumlah oknum bukanlah hal yang baru.


Sehingga dirinya sudah tidak kaget ketika mendengar informasi ada salah satu oknum Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Sosial (Dinsos) inisial RL mencatut nama Walikota Bitung untuk mengintimidasi PNS dan THL di dinas tersebut.

“Itu bukan hal yang baru karena praktek seperti itu sudah sering terjadi dan saya dengar,” kata Robby, Jumat (13/01/2017).

Kader PDI Perjuangan ini mencontohkan oknum kepala lingkungan (Pala) di Kelurahan Madidir yang sering mengancam warga karena mengaku dekat dengan kepala daerah.

“Makanya rekrutmen THL dan Pala harus dirubah, pelamar harus diseleksi dengan ketat dan kalau perlu ikut tes,” katanya.

Ia menyatakan, perekrutan THL dan Pala jangan asal comot seperti sekarang. Harus ada kriteria, jangan hanya diterima karena dianggap memiliki kedekatan dengan pejabat tertentu yang ujung-ujungnya malah bersikap arogan terhadap masyarakat.

“Sistem perekrutan harus dirubah dan jelas agar tujuan perekrutan betul-betul membantu pemerintah dalam melayani, bukan sebaliknya,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar