Kamis, 26 Januari 2017

Wali Kota Bitung Serahkan Bantuan Kepada Warga



Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maxmiliaan Jonas Lomban menyerahkan bantuan kepada sejumlah kepala keluarga di enam kecamatan yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor.



Bantuan itu, antara lain berupa bahan bangunan, peralatan dapur dan makanan bergizi, diserahkan Wali Kota dengan didampingi Wakil Wali Kota Maurits Mantiri, Rabu.

Wali Kota mengatakan, bantuan tersebut untuk rehabilitasi dan rekonstruksi, setelah pada 9 Januari 2017 tahap 1 berupa tanggap darurat.

Bantuan berupa bahan bangunan, katanya, bersifat stimulan atau rangsangan kepada keluarga-keluarga yang terkena bencana.

"Pemberian bantuan ini dapat memacu semangat masyarakat atau keluarga di Kota Bitung yang terkena bencana," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung Frangky Ladi melaporkan, keseluruhan jumlah bahan bangunan yang akan disalurkan yaitu seng 937 lembar, totara 4/6 386 ujung, totara 5/7 336 ujung, paku 3 inchi 83 kilogram, 63 kg paku seng, 39 lembar papan lapis, dan 35 zak semen.

Sebanyakk 24 kepala keluarga di Kecamatan Aertembaga, 6 KK di Kecamatan Maesa, 15 KK di Ranowulu, 3 KK di Lembeh Selatan Tiga, 12 KK di Matuari, dan 1 KK di Madidir mendapatkan bantuan secara langsung. www.antarasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar