Jumat, 16 Januari 2015

Bawa Pistol dan Puluhan Peluru, Wanita Papua Ini Ditangkap Marinir Bitung

Seorang ibu rumah tangga, Asriani warga Muara Tami, Jayapura ditangkap Marinir Bitung dan Polres Bitung karena menyelundupkan pistol, peluru dan minuman keras jenis cap tikus.

Asriani ditangkap saat hendak menumpang KM Doro Londa tujuan Papua di Pelabuhan Samudera Bitung, Kamis (15/1/2015). Dia sempat bersikeras melawan saat hendak ditangkap.

Pasi Ops Marinir Bitung, Mayor Marinir Aang Andiwarta menjelaskan, Marinir Bitung bersama Kepolisian memeriksa seluruh barang bawaan penumpang sebelum masuk kapal.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaran minuman keras jenis cap tikus yang sering dibawa oleh penumpang untuk dijual kembali ke wilayah Papua dan sekitarnya.

"Kami berhasil mengamankan satu pucuk Pistol Revolver FN beserta 57 butir amunisi yang masih aktif, serta ratusan liter miras jenis cap tikus dalam berbagai kemasan," ungkap Mayor Marinir Aang Andiwarta.

Dijelaskan lebih lanjut, satu per satu penumpang diperiksa baik tiket dan barang-barang yang dibawa saat hendak naik kapal.

Anggota Marinir curiga melihat gelagat seorang wanita yang meninggalkan barang lalu, menerobos masuk ke kapal. Kemudian dia mencoba kembali mengambil barang di loket pemeriksaan.tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar