Selasa, 20 Januari 2015

Sialnya! Di Bitung, Niat Mau Mencuri, Malah Punggung 'Bocor'

  Kaharudin (16), pemuda yang tinggal di rumah permanen dua lantai di Kecamatan Madidir Bitung mendadak dibangunkan oleh rekannya Ardiansyah Selasa dini hari (20/1/2015). Dirinya kemudian melihat Ardiansyah mengejar seorang pria lain hingga kearah balkon lantai dua rumah.

"Awalnya kami pulang ke rumah, lalu saya tidur di kamar sementara Ardiansyah
sedang bermain handphone. Tiba-tiba dia bangunkan saya dengan kondisi yang masih diselimuti rasa kantuk saya hanya melihat Ardiansyah nampak mengejar seorang pria hingga di balkon lantai dua," cerita Kaharudin didepan penyidik, Selasa (20/1/2015) kemarin.

Sementara dari keterangan yang dihimpun dari Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono SIK MHum, di rumah milik Haji Hamma itu, terjadi peristiwa pencurian disertai dengan kekerasan terhadap penguhuni rumah dan kena pada pelaku juga. Peristiwa itu mengakibatkan dua korban terkena luka tikaman senjata tajam (sajam) jenis Pisau Badik, dimana dugaan sementara pelaku yang teridentifikasi bernama SI alias Rahul (14) warga Kecamatan Maesa masuk di dalam rumah di lantai dua disaat itu ada Ardiansyah dan Kaharudin.

"Motifnya korban masuk kedalam rumah belum tau untuk apa, karena masih akan dikembangkan motifnya karena diduga pencurian karena masuk di rumah orang tengah malam," tutur Hari melalui Kapolsek Urban Maesa Novani Jansen S.Sos MM.

Menariknya pada peristiwa ini baik korban dan pelaku sama-sama mengalami luka tikaman disekujur tubuh, Ardiansyah terkena tikaman di perut kiri sementara SI alias Rahul (14) mengalami lukan tikaman di punggung belakang sebelah kiri dan mengalami beturan keras dibagian dada sebelah kiri. "Jadi dari keterangan saksi, Ardiansyah tiba-tiba membangunkan rekannya Kaharudin yang sedang tidur kemudian mengejar Rahul hingga ke balkon lantai dua. Disitu Rahul yang dalam keadaan panik hendak melompat balkon itu dan sempat dipegang dibagian kerak belakang pakaian yang digunakan namun Rahul terjatuh dari atas balkon yang tingginya mencapai tiga meter masuk kedalam drainase yang ada dibawah," urainya.

Lanjutnya, menerangkan usai jatuh kedalam got diduga belum diketahui identitas dari pada Rahul karena dia sempat melarikan diri dan dicari-cari oleh polisi sebelum akhirnya ditemukan di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Bitung. "Belum bisa dipastikan apakah dua orang yang mengalami luka tikaman ini siapa yang lebih dulu mendahului karena hingga saat ini keduanya masih dirawat intensif di rumah sakit dan belum bisa memberikan keterangan apa-apa," kata dia sembari menambahkan atas kejadian ini telah mengamankan satu unit sajam jenis pisau badik dan telah melakukan pemeriksaan pada seorang saksi.

"Jika nanti hasil penyelidikan terbukti benar kasus ini pencurian disertai dengan kekerasan dan ada perlawanan dari korban, kasus ini dapat dikategorikan Overmatch atau keadaan bela diri dari kejahatan atau serangan pelaku kejahatan," tukasnya. Atas kejadian ini pihak Mapolsek Urban Maesa akan semakin menggalakkan operasi dan patroli untuk antisipasi kasus pencurian dan masalah Kamtibmas lainnya di wilayahnya. tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar