Kamis, 08 Januari 2015

Camat Diperintahkan Data Pala di Bitung

Wakil Walikota Bitung M. J Lomban meminta para Camat agar mendata kembali keaktifan Kepala Lingkungan (Pala) serta Kepala Rukun Tetangga (RT) ditiap-tiap kecamatan dan melakukan perpanjangan SK.

Hal itu dikatakan Lomban saat mengadakan rapat bersama diruang kerjanya. Rapat yang membahas tentang penerapan
program kerja perangkat Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2015 tersebut dihadiri Assisten III Drs, Malton Andalangi serta pimpinan SKPD terkait dan para Camat.

Menurut Lomban, perlu adanya wujud komitmen kesepakatan antara Camat dan Pihak Pala RT melalui penandatanganan Naskah pakta integritas, karena berkaitan dengan administrasi data penyaluran pembayaran biaya operasional tahun 2015.

Selain membantu menjalankan tugas fungsi pelayanan kepada masyarakat dalam menunjang program Pemerintah Daerah, Lomban berharap agar para Pala dan RT harus tahu menyusun rencana dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi serta bisa menggerakan dan memotivasi swadaya masyarakat.


“Pala dan RT yang diangkat harus memiliki sikap dan pola loyal terhadap perintah dan berasal dari kalangan kemasyarakatan dan tidak mempunyai kerja sampingan seperti bekerja sebagai PNS dan BUMN“ harap Lomban.(rsmb) . kawanuapost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar