Sabtu, 31 Januari 2015

KP Beo Berhasil Selamatkan 15 Awak MT Berkat Rehobot

Puluhan awak kapal MT Berkat Rehobot yang dikabarkan dibajak Rabu (28/1/2015) lalu berhasil diselamatkan KP Beo Polair Polda Sulut. Para awak MT Rehobot yang mengangkut BBM jenis solar ini diselamatkan KP Beo setelah para pembajak menurunkan 15 orang awak kapal menggunakan rakit dan Sekoci Perahu Penyelamat atau Life Raft.

“Para awak kapal kami temukan di tiga lokasi berbeda setelah dibajak di perairan Pulau Lembeh tepatnya di Pulau Dua Rabu malam,” kata Kepten KP Beo, AKP Puguh Suwito, Sabtu (31/1/2015).

Suwito menjelaskan, begitu mendapat informasi soal pembajakan, Jumat (30/1/2015) sekitar pukul 16.15 Wita langsung melakukan pencarian dan pengejaran. Dan pengejaran mengarah ke wilayah perbatasan karena titik koordinat MT Berkat Rehobot mengarah ke wilayah perbatasan.

“Sekitar pukul 4.30 Wita kami menemukan sejumlah awak kapal diatas rumpon yang jaraknya 139 mil dari Kota Bitung,” katanya.

Sedangkan awak lainnya kata Suwito, ditemukan beberapa mil dari lokasi awal yang juga berada diatas rumpon. Dan dua dua awak kapal lainnya ada di rupon di perairan Nain atau Wori Minahasa Utara.

“Total awak kapal ada 15 orang dan semuanya dalam keadaan sehat ketika kami selamatkan dan saat ini mereka telah kami serahkan ke Polair Sulut Kota Bitung untuk ditindiklanjuti,” katanya.(abinenobm) . beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar