Kamis, 29 Januari 2015

Program BPJS Belum Berjalan Maksimal

Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Maurits Mantiri menilai, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kota Bitung belum berjalan maksimal. Itu ditandai dengan masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Kota Bitung yang tak terdaftar dalam program tersebut kendati dari tahun 2014 lalu Pemkot telah menjalankan program itu.

“Hingga saat ini saya masih menemukan masyarakat yang tak terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Dan yang tidak terkaver program BPJS Kesehatan itu pada umumnya adalah masyarakat kurang mampu,” kata Mantiri, Kamis (29/1/2015).

Padahal menurut Mantiri, program BPJS Kesehatan bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan. Tapi ironinya, malah sebagian besar tak masuk dalam program itu sehingga menyulitkan ketika ingin melakukan pengobatan di rumah sakit.

“Saya berharap Pemkot lewat Kepala Lingkungan dan RT pro aktif melakukan pendataan warga yang belum masuk program BPJS Kesehatan agar program itu betul-betul dirasakan masyarakat,” katanya.(abinenobm) . beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar