Rabu, 07 Januari 2015

Lomban Harap Pala–RT sebagai Motivasi Swadaya Masyarakat

BITUNG,BeritaSulut.com – Tugas Kepala Lingkungan (Kaling/Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) selain bekerja membantu menjalankan tugas fungsi pelayanan kepada masyarakat dalam menunjang program Pemerintah Daerah, diharapkan pula harus tahu Menyusun rencana dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi serta bisa menggerakan dan memotivasi swadaya masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE, MSI saat memimpin rapat bersama Assisten III Drs, Malton Andalangi serta pimpinan SKPD terkait dan para Camat, bertempat Ruang kerjanya guna membahas mengenai penerapan program kerja perangkat Pemerintahan kecamatan dan Kelurahan di Tahun 2015 ini.

Dalam rapat Lomban juga meminta para Camat mendata kembali keaktifan Pala RT ditiap-tiap kecamatan dan melakukan perpanjangan SK, selain itu perlu adanya wujud komitmen kesepakatan antara Camat dan Pihak Pala RT melalui penandatanganan Naskah pakta integritas, sebab hal ini berkaitan dengan administrasi data penyaluran pembayaran biaya operasional ditahun 2015 ini.

diharap pula, Pala-RT diangkat harus memiliki sikap dan pola loyal terhadap perintah dan berasal dari kalangan kemasyarakatan dan tidak mempunyai kerja sampingan seperti bekerja sebagai PNS dan BUMN. “harap Lomban.(Arthur Kilapong). beritasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar