Selasa, 13 Januari 2015

BPN Bitung Bersedia Bantu Pembebasan Lahan Tol

BITUNG, Kawanuapost.com – Terkait pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung, Kepala BPN Kota Bitung Muchlis Setyo Margono mengatakan pihaknya siap membantu Pemkot Bitung dalam proses pengadaan tanah.

Hal tersebut dikatakan Margono saat mengikuti rapat kerja pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung yang digelar di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Bitung.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang tersebut juga dihadiri oleh Kabag Hukum Setda Kota Bitung Wens Luntungan serta Pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bitung.

Dalam rapat Humiang menjelaskan bahwa, Pemkot Bitung akan menyeriusi pembangunan jalan tol dengan melakukan pengadaan tanah yang mengacu pada Peraturan UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Kepentingan Umum, Peraturan Presiden No. 40/2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden No. 71/2012 Tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum dan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2014 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 71/2012.

“Untuk itu saya meminta kepada pihak dari pertanahan Kota Bitung turut membantu dalam pengadaan tanah dan dapat berkoordinasi lewat dinas PU, Camat dan Lurah“ tutur Humiang. (rsmb). kawanuapost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar