Senin, 26 Januari 2015

Peserta Diklat Pim IV Digurui Sondakh

Walikota Bitung, Hanny Sondakh berbagi ilmu dengan puluhan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DiklatPim) IV Angkatan I tahun 2015 Pemkot, Senin (26/1/2015). Sondakh menyampaikan berbagai hal tentang tujuan digelarnya Diklat dan tugas sebagai abdi negara.

“Tugas dan tantangan yang dihadapi sebagai aparatur negara tidaklah ringan. untuk itu dituntut kualitas serta semangat pengabdian yang tinggi,” kata Sondakh.

Kecerdasan menurutnya memang penting, tetapi sikap dan perilaku lebih penting dan merupakan andalan yang akan mengangkat dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

“Kita harus bersikap dan berperilaku yang baik kepada masyarakat sehingga pemerintah mempunyai arti sangat  penting di mata masyarakat,” katanya.

Selain untuk membentuk pola sikap, tindakan dan prilaku, jelas Sondakh, Diklat Kepemimpinan juga merupakan ajang untuk memperluas wawasan, pemikiran serta penajaman visi bersama yang harus dilakukan dalam menunjang tugas pokok dan fungsi organisasi.

“Sehingga melalui Diklat ini, saudara dapat lebih memahami tugas dan fungsi  sebagai aparatur pemerintah, yang harus dapat jadi panutan bagi masyarakat,” katanya.

Diklat Pim IV ini diikuti 30 orang yang resmi dibukan Sekertaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang disaksikan Kepala Bidang Diklat Provinsi Sulut, Leilani Makalew.(*/abinenobm) . beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar