Minggu, 18 Januari 2015

Ketua PKPI Bitung, Lomban Bakal Gantikan Posisi Sondakh?

Bitung – Tanda tanya akan kemanakah Max Lomban berkarir dalam dunia politik dengan salah satu partai mulai menemui titik terang.

Setelah sebelumnya, Lomban dikabarkan akan bergabung ke PDI Perjuanan dan Gerindra kini beredar kabar Wakil Walikota Bitung ini akan menggantikan posisi Hanny Sondakh sebagai Ketua DPK PKPI Kota Bitung.

Informasi soal Lomban bakal bergabung dan menggantikan posisi Sondakh sebagai Ketua DPK PKPI Kota Bitung ini sudah menjadi bahan pembicaraan kader PKPI Kota Bitung.

Bahkan kini pengurus DPP PKPI Sulut sudah mengetahui dan dikabarkan memberikan lampu hijau untuk bergabungnya Lomban serta menggantikan posisi Sondakh.

“Memang saat ini informasi itu sudah jadi rahasia umum diinternal partai, bahkan sudah sampai pada tataran DPP,” kata salah satu kader PKPI Kota Bitung yang identitasnya dirahasiakan, Minggu (18/1/2015).

Kader PKPI Kota Bitung ini juga mengatakan, sinyal posistif jika Lomban bergabung dan menggantikan Sondakh sudah diberikan sejumlah kader termasuk DPP Sulut.

Mengingat Lomban adalah sosok yang potensial untuk membesarkan PKPI seperti yang dilakukan Sondakh selama ini.

“Lomban bukanlah sosok yang asing bagi PKPI, makanya bliau begitu mudah diterima karena ketika maju sebagai Wakil Walikota ia juga diusung PKPI bersama Hanny Sondakh,” katanya.

Sondakh yang ditemuai terpisah tak menampik soal informasi itu. Ia mengaku telah mengajak Lomban untuk bergabung dan menggantikan posisinya sebagai Ketua DPK PKPI Kota Bitung.

“Memang saya berencana untuk memberikan posisi itu (Ketua red) kepada Lomban, tapi itu semua tergantung keputusan kader dan pengurus DPN,” kata Sondakh.(abinenobm). beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar