Kamis, 15 Januari 2015

Pemkot Sosialisasikan Simda Versi 2.7 Berbasis Akrual


Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Pemkot Bitung mensosialisasikan penggunaan Simda Keuangan Akrual Basis Versi 2.7 R3 dan Proses Pengelolaan Keuangan Daerah, Kamis (15/1/2015). Sosialisasi ini dibawakan perwakilan BPKP dan dihadiri langsung Walikota Bitung, Hanny Sondakh bersama Asisten Satu Pemkot Bitung, Fabian Kaloh.

Dihadapan peserta sosialisasi yang dihadiri para kepala SKPD dan bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan dari semua SKPD Pemkot Bitung, Sondakh meminta dalam mengikuti sosialisasi harus bersungguh-sungguh. Agar setelah mengikuti sosialisasi dapat diterapkan akuntansi akrual dalam penyusunan laporan keuangan SKPD dan dapat mengimplementasikan Simda 2.7 di SKPD masing-masing dengan benar.

“Khususnya bagi para kepala SKPD harus benar-benar mengerti penggunaan Simda Keuangan Akrual Basis Versi 2.7 R3 sehingga proses pengelolaan keuangan di masing-masing SKPD berjalan dengan baik,” kata Sondakh.

Ia juga berharap, usai mengikuti sosialisasi langsung dipraktekkan agar apa yang didapatkan bisa berjalan dengan baik. “Dengan demikian masalah pengelolaan dan pelaporan keuangan bisa makin membaik,” katanya.(*/abinenobm)
. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar