Minggu, 25 Januari 2015

Tragis, Ketua RT di Girian Bawah Jatuh dari Pohon Mahoni

Apes benar nasib yang dialami Labobi, Ketua Rukun Tetangga (RT) II, Lingkungan IV Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian yang jatuh dari Pohon Mahoni setinggi 15 meter di Jalan Beringin, Lingkungan Satu, Kelurahan Girian Weru, Kecamatan Girian, Jumat (23/2).

Peristiwa naas ini terjadi saat Labobi sedang memangkas dahan dan cabang pohon yang mengganggu kabel listrik bertegangan tinggi.

."Jadi kami Jumat kemarin ditugaskan oleh Camat untuk memangkas pohon peneduh. Pekerjaan ini dilakukan seluruh kepala lingkungan dan ketua RT se-Kecamatan Girian dan mulai bekerja pukul 09.00 wita,'' ujar Ance, seorang aparat.

Lanjutnya, korban saat itu sedang memangkas dahan dan cabang pohon yang sudah menganggu kabel bertegangan tinggi, saat dia sedang asik memangkas batang pohon yang berada sangat dekat dengan tiga kabel listrik bertegangan tinggi. Ketika itu sudah disarankan agar tak memaksakan memangkas yang sudah dekat kabel.

"Dia bilang, biar jo kurang sadiki kwa sambil melanjutkan memangkas menggunakan sebilah parang. Tiba-tiba korban berteriak, aduh ta stom kita. Ini diteriakkan sebanyak tiga kali. Kami menyangka korban sedang bercanda, tapi tak lama dia jatuh dari pohon, '' ujarnya.

Korban yang keseharian bekerja sebagai security di perusahan kaleng PT Kometa di Kelurahan Girian Bawah. Sebelum jatuh korban tersengat aliran listrik dari dahan pohon yang dipotongnya lalu mengenai kabel beraliran listrik.

Korban pun jatuh terlentang di tanah. Sebelumnya sempat tersangkut di pagar besi depan rumah di lokasi kejadian."Dia jatuh di tanah yang sudah tertutup daun-daun hasil pangkas, kemudian kami lmenyelamatkannya dengan melarikan ke RSUD Manembo-Nembo," tukasnya.tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar