Jumat, 09 Januari 2015

Malaria dan DBD Ancam Warga Bitung

Bitung – Kendati Kota Bitung beberapakali meraih penghargaan Kota Sehat namun itu bukan jaminan jika warga kota pelabuhan ini terbebas dari penyakit. Buktinya, dalam dua bulan yakni Desember 2014 dan awal Januari 2015 kasus Malaria dan  Demam Berdarah Dengue (DBD) mengalami peningkatan.

Dari data yang dihimpun, untuk kasus DBD terlapor ada dua kasus melanda anak kecil hingga meninggal dunia sedangkan penyakit Malaria terhitung sejak akhir Desember 2014 hingga Minggu pertama bulan Januari 2015 sudah ada sembilan kasus.

“Memang benar saat ini kasus DBD dan Malaria lagi marak, tapi kita telah melakukan antisipasi,” kata Kadis Kesehatan Kota Bitung, dr Vonny Dumingan, Kamis (8/1/2015).

Dumingan mengatakan, untuk penyakit Malaria sejak bulan Novomber 2014 sudah dilakukan penanggulan. Dan ia membenarkan jika sudah ada sembilan orang warga yang kena sejak akhir Desember 2014 hingga Januari 2015 namun itu semua sudah dilakukan penyedikan epidemiologi.

“Antisipasi kami lakukan juga dengan pemberian kelambu, fogging sudah dilakukan di Kelurahan Girian Atas, Manembo-Nembo, Aertembaga dan Sagerat serta Kecamatan Matuari,” katanya.(abinenobm). beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar