Sabtu, 10 Januari 2015

Tidur di Tenda Darurat, Korban Pohon Roboh di Bitung Butuh Bantuan

Malang nasib yang harus dialami Depitson Tarima (50) warga yang menjadi korban pohon tumbang. Pohon yang menimpa rumah semi permanen di lingkungan I RT I Kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Jumat (9/1/2015) membuat ia dan keluarga harus tinggal tenda darurat yang dibangunnya bersama warga sekitar.

"Pasca-kejadian saya dan istri Deinyance Piahiang tinggal di tenda itu, karena rumah kami sudah rusak tertimpa pohon Amu Hutan," tutur Tarima Sabtu (10/1/2015). Tinggal dan tidur bukan pada tempatnya meimbulkan rasa tak nyaman dan tidur tidak nyenyak, namun bagi dua pasangan suami dan istri kondis itu harus diterima dengan lapang dada ajar tetap terjaga dari tidur. "Lokasi tendanya sendiri cuma pas-pasan tidak ada dinding sehingga hawa panas dan dingin langsung terasa," kata dia. Ia menambahkan sanak keluarga lainnya terpaksa harus menumpang di rumah warga sekitar dan keluarga yang tinggal tak jauh dari rumah yang terkena pohon tumbang.

Selain diperhadapkan dengan masalah hunian yang jauh dari tempat tinggal pada umumnya, Tarima bersama sang istri harus menantikan pemberian makanan dari warga sekitar mengingat saat ini seluruh peralatan masak sudah hancur lebur akibat bencana melanda rumah yang berdiri diatas lahan orang. "Kami butuh makan dan bantuan lainnya dari pemerintah juga warga lainnya untuk kelangsungan hidup kami setiap harinya, kalau dapat bantuan ya syukur kalau pun tidak tak mengapa," jelasnya.

Dirinya juga tengah berencana pindah di bagian depan namun belum tahu kapan, tak punya biaya untuk membeli bahan bangun rumah sehingga pria yang bekerja sebagai nelayan ini akan pergi melaut mencari tangkapan ikan agar bisa dapat uang.

Terpisah Kepala Kecamatan Madidir Jane Wauran mengungkapkan untuk bantuan sendiri pihaknya hanya sebatas penanggulangan bencana dan dari dinas sosial, selebihnya tinggal berharap ada bantuan dari dermawan. "Saya sedang berpikir bagaimana cara bisa melobi anggota DPRD, pengusaha serta masyarakat lainnya yang mampu untuk bantu mereka," kata Jane. tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar