Minggu, 18 Januari 2015

Di Bitung Marak Angkot Gunakan Plat Palsu

Sejumlah kendaraa bermotor roda empat maupun roda enam di Kota Bitung begitu bebas berkeliaran menggunakan plat yang diduga palsu. Entah itu kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas, bahkan ada juga sejumlah kendaraan Angkutan Kota (Angkot) yang diduga menggunakan plat nomor polisi palsu.

Salah satu contoh adalah Angkot dengan plat berwarna kuning dengan nomor polisi DB 1012 CG yang berlalu-lalang mengangkut penumpang dengan plat yang tak sesuai yang dikeluarkan jajaran kepolisian. Dimana Angkot ini menggunakan plat yang dicat dengan tangan tak layaknya plat nomor resmi yang dicetak dengan mesin.

“Tak hanya Angkot itu tapi ada sejumlah Angkot lainnya juga menggunakan plat yang dibuat dengan tangan atau dipalsukan dan itu setiap hari bebas berkeliaran mengangkut penumpang,” kata salah satu Warga Rusunawa Tangkoko Manembo-nembo, Maradona Onta, Minggu (18/1/2015).

Ontah mengaku tak habis pikir kenapa tindakan pemalsuan plat kedaraan tak ditertibkan jajaran Polres Bitung. Padahal menurutnya, setiap hari Angkot yang menggunakan plat palsu itu bebas berkeliaran.

“Itu baru Angkot, belum lagi kendaraan pribadi dan dinas yang menggunakan plat palsu tapi hingga kini tak pernah ditertibkan,” katanya.

Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti aduan masyarakat itu dengan menugaskan Kasat Lantas menggelar rasia plat nomor palsu.(abinenobm) . beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar