Kamis, 24 Maret 2016

245 Anggota Polisi Negatif Narkoba



BITUNG - Halaman parkir Polres Bitung mendadak ramai. Sejumlah meja berjejer di depan ruangan Unit Tilang dan Unit Laka. Di atasnya terdapat bermacam-macam barang mulai dari sarung tangan karet, tissue basah, kering, alat tulis menulis hingga wadah bulat kecil berisi air seni.


Ratusan anggota Polres Bitung mengikut tes urine oleh Satuan Narkoba Polres Bitung bekerja sama Bidang Propam Polda Sulut dan Bidang Dokes Polda Sulut, Rabu (23/3).

"Dari jumlah keseluruhan personil Polres Bitung 449 hanya 245 personil setingkat perwira dan brigadir yang mengikuti. Sisanya 204 personil akan mengikuti tes susulan di Polda Sulut," tutur Kabag Ops Polres Bitung Kompol Leo De Fretes Rabu (23/3). Suasana menegangkan sempat terlihat saat momen pengumuman hasil tes urine diumumkan kepada ratusan personil Polres Bitung, dengan hasil 245 sample tes urine negatif narkoba. "Hasilnya negatif," tambahnya.

Tes urine ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya operasi kepolisian terpusat "Bersinar 2016 Polres Bitung". "Jika ada anggota yang terbukti langsung ditindaklanjuti (proses sidik)," janjinya.

Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Novryanto Sadia mengatakan, pihaknya sangat konsen dengan narkoba dan tidak akan pandang bulu dalam melakukan tindakan. Ini semata-mata memutus mata rantai peredaran dan penggunaan narkoba di muka bumi ini. "Mau aparat, masyarakat jika terbukti kami tindak tegas," katanya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar