Jumat, 11 Maret 2016

Gadis Swedia Ramaikan Bitung Music Fest



BITUNG - Sabtu hari ini, kawula muda di Kota Bitung bakal disuguhkan atraksi kesenian, budaya, musik yang dikemas secara atraktif dan inovatif.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung mempersembahkan "Bitung Music Fest 2016" dengan mengusung tema "Beyond Creativity" akan menampilkan pagelaran seni budaya.


"Bitung Music fest diselenggarakan oleh Rica-rica Organize digelar dalam rangka hari musik sedunia akan dimeriahkan oleh 50 talent lokal dair musisi modern dan budaya," tutur Geraldi Mantiri selaku panitia pelaksana, Jumat (11/3).

Dijelaskan, ini merupakan even musik pertama di tahun 2016 dan direncanakan kedepan akan lebih banyak lagi even serupa digelar seperti olahraga, Bitung Expo yang melibatkan UMKM. "Melalui ini bisa mendorong anak muda lebih berkarya," tambah putra wakil walikota Bitung terpilih Maurits Mantiri.

Lanjut Komisi Pemuda Sinode GMIM Bitung, Music Fest akan menggali potensi anak muda di Bitung dari bidang seni, budaya dan musik mengingat di Bitung banyak potensi yang masih perlu digali lagi. Banyak hasil karya yang ada pada anak muda di Bitung yang jika tidak diperhatikan akan diambil oleh orang luar.

"Kenapa tidak berkarya untuk Kota Bitung dengan sendiri pariwisata kota akan naik dan akan menghadirkan brand baru untuk Kota ini," terangnya. Adapun potensi yang bisa digali di Kota Bitung adalah warga yang bisa membuat gambar karikatur dan juga bisa membuat film the power of Minahasa. "Jadi kami mengundang kepada seluruh kawula muda di Bitung untuk menghadiri event ini pada Sabtu besok (hari ini), di depan kantor Wali Kota Bitung Jalan Sam Ratulangi Bitung 11.00 Wita sampai 23.00," tukasnya.

Menariknya Bitung Music Fest 2016 akan menghadirkan seorang gadis bule bernama Felicia Edstrom Jansson (20). Diwawancarai Tribun Manado, gadis asal Swedia yang fasih berbahasa Indonesia mengatakan tertarik ambil bagian dalam event ini karena suka dengan namanya musik. "Saya suka musik yang beraliran atau genre singer atau songwriter," tutur Felicia Jumat (11/3) kemarin.

Lanjut gadis yang keseharian menghabiskan waktu di Bitung, Airmadidi mengurus konservasi Tangkoko dan mengajar anak tentang lingkungan, Bitung Music Fest ini menarik. Banyak sekali ganre yang berbeda. "Kalau saya juga suka musik akustik. Suka dengan musik sejak kecil, pernah menyanyi sambil main gitar dan sekolah musik," ujar personil grup band Lady Sybil Swedia ini.

Akan hadir juga musik Girang-girang, Tari Cakalang, Tari Manengket, Steve Tuwaidan and Kolintang SMAN 2, Vocal Grup Zaitun dan Vocal Grup Family Christi. Hadir juga Band Jack Lawata, Toilet Band, Dangerous of Eternity, Bob and the promise land Borneo, Rapier, Sacrament, Eiday, Riedels Home Band, Trio Samurai, Atropos, Jlou, Claimore. Selain itu, Tehila, Nocturnal, Corner, Lamp of Botle, Unity Project, Beat Romance, Juan Drummer cilik, The legend, chim rock up, 4 ever, andre Drummer cilik, Eiday, Alfa Drummber Cilik, cord, Oi Bitung, DJ Ivan, DJ Seven Heaven, DJ Reymond akan meramaikan acara itu. Other Master of Breaktrough Choir, Guns Beatbox dan stand pameran fotografi, kerajinan tangan dan lukisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar