Selasa, 29 Maret 2016

Waktu Pelantikan Wali Kota Bitung Dimajukan



Sempat diundur dua kali, waktu pelantikan Wali Kota-Wakil Wakil Kota Bitung terpilih, Max Lomban-Maurits Mantiri dimajukan di injury time (waktu tambahan). Sesuai undangan yang disebar panitia, pelantikan sedianya Rabu (30/3), pukul 10.00 Wita, dimajukan menjadi pukul 08.30 di hari yang sama.

"Ya, memang mendadak jadwal pelantikan pukul 10.00 sesuai undangan yang telah tersebar, berubah menjadi pukul 08.30," ujar Penjabat Wali Kota Bitung Jhon H Palandung, Selasa (29/3). Menurutnya, berubahnya jam pelantikan diperoleh setelah undangan telah disebarkan.

Ini karena Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut yang memintanya untuk diubah jamnya. "Jadi Pak Olly akan melaksanakan rapat dengan seluruh gubernur se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Jakarta pukul 14.00 waktu setempat (WIB), sehingga harus bertolak ke Jakarta pukul 10.00 praktis jamnya berubah jadi pukul 08.30 di Graha gubernuran Bumi Beringin Manado," katanya.

Usai pelaksanaan pelantikan di Graha Gubernuran akan dilanjutkan pelaksanaan pisah sambut di dengan Penjabat Wali Kota Bitung di gedung DPRD Bitung dan pesta rakyat di lapangan upacara kantor Wali Kota. Helatan ini dikoordinir oleh tim kerja pelantikan.

Palandung berharap seluruh warga kota sambut pemimpin lima tahun ke depan dan mendukung. "Tidak ada lagi namanya, tidak memilih atau memilih. Hilangkan semua perbedaan terlebih Aparatur Sipil Negara (ASN) perekat pemersatu bangsa dukung kepemimpinan yang baru," tukasnya.

Diperkirakan proses pelantikan Wali Kota baru akan membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan protokol terganggu. Aparat akan sterilkan jalan mulai dari tugu gerbang masuk Kota Bitung hingga kantor Wali Kota Bitung.

"Atas itu jajaran Pemerintah Kota Bitung menyampaikan permohonan maaf kepada warga atas ketidaknyamanan dengan penggunaan jalan pada saat penjemputan yang rencananya akan dimulai dari Kelurahan Sagerat pada Rabu 30 Maret nanti," tutur Erwin Kontu, Kabag Humas Setda Kota Bitung.

Lanjutnya, rencana penjemputan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 menuju kantor Wali Kota Bitung melewati jalan protokol sambil ada arak-arakan, hingga mengakibatkan terjadi ketidaknyamanan para penggunaan jalan.

Persiapan menghadapi pelantikan di Kota Bitung nampak dirasakan. Tenda-tenda berukuran besar terpasang di lapangan ucapara kantor Wali Kota Bitung. Begitu juga di gasebo lapangan upacara dihiasi kain warna biru, merah dan putih serta tempat duduk.

Begitu juga di kantor DPRD Bitung, ruang rapat gedung A di persolek dengan hiasan karpet merah dari depan pintu masuk ke dalam ruang rapat dan umbul-umbul merah putih dipasang melingkar di kantor DPRD dan kantor Wali Kota serta kursi warna merah biru mengelilingi ruang rapat gedung A DPRD Bitung.

"Untuk masyarakat akan dihibur dengan penamilan dari pentolan Indonesia Idol Cristy Idol dan penyanyi lokal Yoken Amos, pelawak kondang Sulut, grup band lokal, tari lempar sono, musik girang-giring dan lainnya," tutur Marcel Tatuil pembantu hiburan pesta rakyat dalam rangka pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar