Senin, 21 Maret 2016

Sumarsono Diundang Hadiri Pelantikan Max Lomban - Maurits Mantiri



BITUNG -  Rencana pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bitung Max Lomban dan Maurits Mantiri pada Rabu 30 Maret 2016 terus dipersiapkan dan digenjot oleh Pemerintah Kota Bitung bersama panitia pelaksana.


Hermanus Bawuwoh plt Asisten I setda Kota Bitung mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun surat undangan diluar Kota Bitung, pemprov Sulut dan kabupaten kota.

"Jadi saat ini kami baru saja menyusun undangan yang akan ditujukan untuk tamu-tamu dari kementrian-kementrian, seperti Soni Sumarsono mantan penjabat gubernur Sulut dan Ditjen Otda Kementrian Dalam Negeri," tutur Bawuwoh saat bersua dengan Tribun Manado di lobby kantor wali kota Bitung, Senin (21/3) kemarin.

Dijelaskannya untuk tamu undangan yang telah masuk dalam list mulai dari Dirjen Perguruan tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan atas nama Sudarsono Kasubdit pengembangan perguruan tinggi program Voleasi (Ditjen Dikti) dan Heneria Thyar Kasubag pemantauan dan evaluasi. Kementrian perekonomian Dr Lukita Tuwo sekjen kemenko perekonomian RI, Edi Putra Irawadi Deputi Koodinasi bidang perniagaan RI, Edib Muslim anggota kelompok kerja bidang infrastruktur, transportasi (tim kerja sislognas), Erwin Raza asissten deputi pengembangan logistik Nasional kementria Perekonomian, Dyah Wahyu Purbandari kepala bidang peningkatan daya saing pelaku logistik kemenko Perekonomian, Ahmad Malkan anggota kelompok kerja teknologi informas tim kerja Sislognas kemenko Perekonomian, Eka Bukit anggota kelompok kerja pelaku dan penyediaan jasa logistik tim kerja soslognas kemenko.

"Selain para tamu-tamu di Jakarta kami mengundang tamu dari Bandung khususnya dari Institut Teknologi Bandung (ITB) seperti Prof Deddy Kurmiadi dr Eng Dekan FTI-ITB, prof Senator Nur Bahagia FTI-ITB, Darwin FTI-ITB, dr Sukojo FTI-ITB dan Tita Yudhistira Sp.MT FTI-ITB," terangnya. Sementara itu dalam rapat kerja bersama segenap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)Pemkot Bitung bertempat Ruang rapat lantai IV Pemkot Bitung, plt Asissten I Setda Kota Bitung membahas menyangkut realisasi gagasan jangka pendek, yaitu program yang bisa diselesaikan dalam jangka waktu 3 bulan atau Program kerja 100 hari.

Bawuwo lewat penyampaian memintakan agar target-target program kerja SKPD harus matang dan berdasarkan Visi dan Misi wali kota dan Wakil wali kota Bitung terpilih Tahun 2016-2021 yakni M.J Lomban SE, MSI dan Ir Maurits Mantiri. Menurutnya, pimpinan SKPD harus bisa menunjukan inovasi terbaik lewat program kerjannya dan diharapkan rancangan program yang dikerjakan sudah menghasilkan pencapaian draf awal dalam waktu dekat ini dan nantinya segera dimasukan paling lambat pada tanggal 28 Maret 2016 guna pengkajian lebih lanjut, "tentunya realisasi program yang akan dilakukan harus mengedepankan kepentingan masyarakat," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar