Senin, 28 Maret 2016

Lomban-Mantiri Dilantik 30 Maret


BITUNG - Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bitung terpilih, Max Lomban-Maurits Mantiri (MaMa) yang direncanakan pada 28 Maret digeser menjadi 30 Maret 2016. Awalnya rencana pelantikan MaMa 23 Maret, kemudian bergeser.

"Memang tanggal 28 Maret itu sudah fix untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih periode 2016-2021, tapi oleh Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan hari itu masih suasana perayaan Paskah kedua sehingga ditunda," tutur Frangky Ladi, Kabag Tata Usaha Pimpinan (TUP) didampingi Theo Rorong, Kasubag Keuangan di Bagian Umum Setda Kota Bitung kepada Tribun Manado, Minggu (20/3).

Lanjutnya, secara keseluruhan Pemerintah Kota bersama panitia pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung sudah sangat siap. "Jadi untuk kepastian pelaksanaan pelantikan pada tanggal 30 Maret 2016 pukul 10.00 Wita di Graha Gubernuran Manado," tambahnya. Usai pelaksanaan pelantikan akan dilanjutkan dengan acara serah terima dari Penjabat Wali Kota Jhon Palandung kepada Max Lomban dan Maurits Mantiri. "Rencananya serah terima digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Wali Kota Bitung," tukasnya.

Di tempat terpisah kelompok masyarakat Kota Bitung nampaknya tak sabar lagi menanti pelantikan pemimpin hasil pilihan mereka di Pilkada 9 Desember 2015. Selain itu, tentunya secara keseluruhan masyarakat Kota Bitung. "Memang informasi yang kami terima dari media masa berkali-kali terjadi perubahan, jadi kami ingin informasi dan kepastian yang jelas waktu pelantikannya," tutur Berendina Trucje dari pemuda Yobel Bitung.

Menurut mereka kepastian untuk pelaktikan yang dibaca lewat media mengalami beberapa kali perubahan, dan sebagai masyarakat tentunya ingin sekali ada kepastian pelantikan kapan digelar. "Kapan pelantikan kami belum tahu diberi informasi kepada kami agar kami tahu," tambahnya.

Sudah saat ini pemerintahan dipimpin oleh Wali Kota dan Wakil definitif mengingat begitu banyak tugas yang sudah menanti. Pelayan kepada masyarakat, program pemerintah daerah dan pusat serta visi dan misi untuk membuat rakyat tersenyum bukan hanya dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Bitung. "Masih banyak lagi kebijakan dan keputusan yang harus dikeluarkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung untuk membangun di berbagai sektor," katanya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar