Sabtu, 19 Maret 2016

JK: Gubernur Segera Kembalikan Kejayaan Ikan Bitung



Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat langsung kondisi perikanan di Kota Bitung, Sulut, Jumat (18/3). JK melihat kondisi KEK dan kesiapan IHP (International Hub Port) di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Ia juga mampir di PT Delta Pasific Indotuna di Kota Bitung.

JK disertai rombongan Dirjen Perikanan dan Kelautan juga Menteri Perindustrian Saleh Husain yang juga didampingi sejumlah pejabat Provinsi Sulut yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Bitung John Palandung, dan Wali Kota Bitung terpilih Max J Lomban, Jumat (18/3) kemarin.

JK datang untuk melihat potensi dan produksi ikan akibat moratorium dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Susi Pudjiastuti beberapa bulan lalu.

Saat diwawancarai soal langkah apa yang akan diambil pemerintah pusat mengenai krisis perikanan yang terjadi di Kota Bitung akibat moratorium. Ia berkata, pemerintah pusat akan berupaya mengembalikan kejayaan industri perikanan di Kota Bitung.

“Makanya Saya bersama Dirjen Perikanan, Menteri Perindustrian, Pak Gubernur datang ke Kota Bitung untuk melihat langsung bagaimana industri perikanan di daerah ini. Saya instruksikan kepada gubernur dan dirjen perikanan dalam waktu singkat ini industri perikanan harus kembali berjaya lagi,” tegasnya. manadopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar