Senin, 14 Maret 2016

"Tolong Jangan Biarkan Pejabat `Makan` Pejabat"



Penundaan pelantikan Maxmilian Jonas Lomban SE MSi dan Ir Maurits Mantiri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih periode 2016-2021, seolah memberikan peluang bagi oknum-oknum  tidak bertanggung jawab.

Berupa pencatutan nama pasangan yang menang telak pada Pilwako 9 Desember lalu, demi kepentingan pribadi. Situasi ini
rupanya sudah dipahami Penjabat Wali Kota Drs John Palandung MSi. Makanya, Palandung mengeluarkan peringatan keras kepada oknum-oknum pencatut nama.

“Apabila ditemui aksi seperti itu, yang meminta A atau B kepada pejabat, agar segera melaporkan langsung ke saya,” tegas Palandung kepada Manado Post, Minggu (13/3).

Kendati demikian, sejumlah pejabat yang diwawancarai koran ini kemarin, meminta secepatnya ada tindakan tegas terhadap pejabat yang dimaksud.

“Karena kuat dugaan, oknum yang mencatut nama adalah juga seorang pejabat.  Tolong jangan biarkan pejabat ‘makan’ pejabat. Dan kalau boleh, pemerintah secepatnya segera melakukan pelantikan wali kota dan wakil wali Kota Bitung terpilih. Agar keresahan ini segera terhenti,” tegas sumber tepercaya itu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kunjungannya ke Bitung beberapa waktu lalu, menyatakan pelantikan harus tetap menunggu instruksi presiden. Kendati masyarakat sudah meminta dipercepat. “Kalau hanya Bitung, sudah bisa dilantik. Tapi ini kan serentak di beberapa daerah. Makanya perlu instruksi dari pusat,” singkat Dondokambey. manadopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar