Rabu, 09 Maret 2016

Sepekan Operasi Simpatik di Bitung, Satu Korban Luka Berat



Sebanyak empat kejadian kecalakaan lalu lintas terjadi di Minggu pertama pelaksanaan Operasi Simpatik Polres Bitung.

Ini sebagaimana yang dilansir dalam rapat Analisa dan
evaluasi (Anev) di Ops Room lantai 2 mako Polres Bitung, Selasa (8/3).

"Data ini diambil pada Minggu pertama mulai tanggal 1 sampai 7 Maret 2016, untuk kecelakaan lalulintas ada empat kejadian, satu korban luka berat, sembilan orang luka ringan dan kerugian materil rp 2,850,000 tidak ada korban meninggal dunia," tutur Kompol Leo Dedy De Fretes Kabag Ops Polres Bitung, Selasa kemarin.

Adapun untuk jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama pelaksanaan operasi Simpatik, sejumlah 69 kasus. "Tidak punya sim 25 kasus, tidak punya STNK 40 kasus dan kendaraan empat unit," tambahnya. Selanjutnya liat grafis data perbanding pelanggaran di tahun 2015. Kapolres AKBP Reindolf Unmehopa, SH, SIK mengatakan setiap tahun jajaran polres menggelar operasi simpatik. "Tujuannya agar pengendara motor pada saat berkendara merasa nyaman dan aman," jelas Rein sapaan kapolres.

Setiap kali pelaksanaan operasi simpatik terjadi peningkatan yang signifikan juga berdampak postitif bagi pengedara motor karena berkurangnya lakalantas setiap tahunnya. "Dengan operasi simpatik ini diharapakan masyarakat bisa lebih mematuhi aturan berlalulintas, dan juga demi keselamatan berlalulintas," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar