Minggu, 13 Maret 2016

GMNI Bitung: Oposisi atau Tidak Nanti, Setelah Pelantikan



BITUNG -  Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Bitung sukses menyelenggarakan Konferensi cabang (Konfercab) ke VI, di mana satu di antara agendanya adalah pemilihan pengurus periode 2016-2018, Sabtu (12/3) kemarin di Wisma Pelaut Bitung.


"Sebagai organisasi kepemudaan atau populer dikenal dengan sebutan Cipayung konfercab ke VI ini merupakan amanat konstitusi organisasi bahwa dalam menjalankan roda gerakan harus dibuat Konfercab," tutur Arif Rukmana sebagai Ketua Panitia, Minggu (13/3).

Menurut Arif kegiatan yang dilaksanakan diikuti oleh komisariat yang ada, dimana dalam agenda pemilihan ketua GMNI cabang Bitung terpilih Martin Sompotan meneruskan tongkat estafet dari ketua demisioner Alfian Alow. "

"Dalam konferda kemarin saat agenda pemilihan berlangsung alot, kami anggap itu sebagai dinamika organisasi dan pembelajaran bagi kami kader Marhaenis," tutur Ketua Komisariat Merdeka Bung Mawai Merung.

Sementara itu Martin Sompotan selaku ketu GMINI Cabang Bitung terpilih kepada Tribun Manado akan menjalankan amanah organisasi bersama pengurus terpilih termasuk meneruskan perjuangan-perjuangan yang telah ditinggalkan oleh founding father Bung Karno. "Setelah ini kami akan fokus pada persiapan pelantikan," tambah Martin.

Saat ditanya mengenai sikap dari GMNI selakub organisasi penting di Bitung terhadap pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan walikota Bitung terpilih Max Lomban dan wakilnya Maurits Mantiri, belum menentukan sikap apakah akan berada di gerbong atau oposisi. "Nanti lah, kalau sudah dilantik baru kami GMNI akan menentukan sikap terhadap pemerintah Kota Bitung, toh sekarang pemerintah yang baru belum di lantik," tukasnya.

Konfercab ini selain dihadiri oleh para kader GMNI Bitung juga dihadiri oleh Ketua KNPI Bung Calvin Wuisang, GPM Bitung Bung Marlon Sarinda, PA GMNI Bitung, Korda GMNI Sulut, GMNI Manado, GMNI Minut, GMKI Bitung, Karang Taruna Bitung, Pengurus Pemuda Sinode GMIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar