Kamis, 31 Maret 2016

MAMA Resmi Pimpin Kota Cakalang



Pemenang Pemilihan Walikota Bitung, pasangan Maximillian Jonas Lomban,SE,M.Si - Ir Maurits Mantiri (MAMA), akhirnya resmi menjadi pemimpin definitif di Bitung. Pasangan ini resmi dilantik sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (30/3).

Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Sulut, menetapkan Lomban dan mantiri sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung sesuai dengan surat keputusan (SK) Mendagri nomor 131.71.947 tahun 2016 dan 132.71.948 tentang pengangkatan Walikota dan Wawali Kota Bitung, terhitung mulai sejak 30 Maret 2016.

Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Walikota Bitung tersebut, Wagub Sulut, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, SR.Mokodongan, Forkompimda Sulut, sejumlah Bupati dan Walikota se Sulut, anggota DPRD Sulut, Pejabat Lingkup Pemprov Sulut, anggota DPRD Kota Bitung serta pejabat lingkup Pemkot Bitung serta para undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE mengatakan pentingnya kerjasama antara pemerintah Kabupaten/kota dengan Pemerintah Provinsi terutama dalam mensinkronkan Program Pembangunan Daerah. ”Hal ini penting karena setelah dilantik menjadi Kepala Daerah harus segera menuangkan Visi, Misi serta jani-janji politik yang diusung dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tentunya harus mempertimbangkan kemampuan dan potensi daerah,” tegasnya.

MAMA juga dihimbaunya melanjutkan dan terus mengupayakan realisasi berbagai program konstruktif yang sedang dilaksanakan di Kota Bitung, khususnya KEK Bitung, IHP, Jalan Tol Manado-Bitung serta mengoptimalkan pengelolaan potensi sektor perikanan termasuk mensolusikan dampak ditetapkannya kebijakan moratorium oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Namun, MAMA juga dipesankan agar segara melakukan konsolidasi internal dalam tubuh jajaran pemerintahan, sekaligus menggalang sinergitas kerja dengan stakeholders pembangunan lainnya.

Walikota Bitung, Maxmilian Jonas Lomban,SE,M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam menyukseskan berbagai program pemerintah, guna mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara khususnya masyarakat di Kota Bitung. ”Pemerintah Kota Bitung sepenuhnya akan mendukung berbagai program dari pemerintah Provinsi Sulut, dan terus bersinergi untuk pembangunan Sulut menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.

Di tengah suasana pelantikan terhadap MAMA tersebut, Ketua TP PKK Sulut yang juga selaku Ketua Dekranasda Sulut, Ir Rita M. Dondokambey-Tamuntuan, juga menlantik Dra Ny. Refien Khouni Silva Lomban-Rawung,M.Si sebagai Ketua TP PKK Bitung dan Ketua Dekranasda Bitung masa bakti 2016-2021.

Usai Pelantikan acara dilanjutkan di Kantor DPRD Kota Bitung, dengan agenda Paripurna Serah Terima Jabatan dari pejabat walikota Bitung Drs. John Palandung kepada Walikota Bitung periode 2016-2021, Maxmilian J.Lomban,SE,M.Si. Bahkan acara sertijab ini kemudian dialanjutkan dengan acara pesta rakyat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung.manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar