Rabu, 09 Maret 2016

KONTU : Masyarakat Bitung Bisa lihat Fenomena Gerhana Matahari

BITUNG-Peristiwa langka Gerhana Matahari sebagian akan melintas di Sulawesi Utara(Sulut). Meski bukan gerhana total, namun warga Sulawesi Utara dihimbau tidak melihat langsung gerhana matahari dengan mata telanjang, Karena radiasi cahaya gerhana matahari bisa bisa membakar retina mata dan mengakibatkan kebutaan.
Hal ini dikatakan oleh Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu, SH, Selasa (8/3). Menurut Kontu, Bagi Masyarakat yang ada di Kota Bitung Fenomena Alam Gerhana Matahari bisa melihat secara langsung melalui Internet video streaming dan
bagi masyarakat bitung yang ingin melihat secara langsung bisa langsung ke Pantai Firdaus Kema ,Kabupaten Minahasa Utara.
“Atau bisa diakses melalui streaming langsung melalui website di http: //media.bmkg.go.id/GMT, yang juga menampilkan video live streaming pengamatan BMKG dari seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya.
Dari Informasi melalui Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Manado Edward Lengko, sendiri memperkirakan pesisir  timur pantai Sulut, merupakan lokasi ideal untuk melakukan pengamatan visual. “Ini karena lokasinya berada dekat dengan lintasan gerhana matahari,’’ujarnya. manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar