Jumat, 23 September 2016

4 Kelurahan Lembut Kalah Jaringan Telekomunikasi



BITUNG - Nampaknya, Pagelaran Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan berlangsung tanggal 6-10 Oktober dan bertepatan dengan HUT Kota Bitung ke-26, bakalan dinikmati separuh warga dalam wilayah Lembeh Utara (Lembut) saja. Pasalnya, hingga saat ini ada 4 kelurahan di Kecamatan Lembut belum tersentuh jaringan telekomunikasi sama sekali yakni Kelurahan Lirang, Kelurahan Motto, Kelurahan Gunung Woka dan Kelurahan Pantai Nusu.


Sebagaimana yang diungkapkan oleh Camat Lembut, Leddy Ambat, kepada wartawan, Kamis (22/9), bahwa banyak potensi wisata khususnya areal pesisir pantai dalam wilayah kecamatannya. Namun keindahan alam yang dimliki itu, belum bisa dipromosikan dengan gencar, mengingat masih adanya kendala telekomunikasi. “”Jangankan internet untuk sosialisasi, untuk komunikasi HP saja tidak ada signal. Ini kendala yang sementara kami hadapi,” ujarnya.

Menanggapi kendala tersebut, Walikota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, menyatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Telkom Smart City Nusantara. Dimana, dalam waktu dekat diharapkan jaringan komunkasi yang lebih memadai sudah bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung, khususnya di Pulau Lembeh. ”Dalam waktu dekat pasti diadakan secara menyeluruh di Kota Bitung, dengan signal yang sangat cepat,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar