Selasa, 11 Oktober 2016

Ini Lokasi yang Terus Dipadati Pengunjung Selama FPSL Bitung

Bitung – Iven Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 di Kompleks Pelabuhan Pelelangan Perikanan Aertembaga secara resmi berakhir, Senin (10/10/2016).

Lima hari pelaksanaan iven ini, ada salah satu lokasi iven yang tak pernah sepi dari pengunjung semenjak FPSL resmi dibuka tanggal 6 Oktober lalu.


Lokasi itu adalah Wisata Kuliner yang berlokasi di dermaga Pelabuhan Pelelangan Perikanan yang lokasinya ada di pojok sebelah kanan panggung utama FPSL.

Dari pantauan, dari hari pertama pembukaan hingga penutupan, lokasi Wisata Kuliner setiap harinya dikunjungi ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya.

Tak hanya masyarakat lokal, namun keberadaan Wisata Kuliner yang menghadirkan stand dari bambu dan atap katu juga menarik perhatian wisatawan asing yang berkunjung dan berdesak-desakan.

Menurut IO lokal yang menangani Wisata Kuliner FPSL 2016, Marcel Tatuil, konsep yang ditampilakan disesuaikan dengan budaya masyarakat Kota Bitung.

“Stand yang kami siapkan mengambil ciri khas rumah peristrahatan para petani di kebun atau dikenal dengan istilah Sabuah yang materialnya dari bambu dan atap katu,” kata Marcel.

Selain menyajikan aneka makanan khas Minahasa dan nasional, kata dia, pihaknya juga menyiapkan panggung hiburan tepat di ujung dermaga.

“Jadi panggung ini kami siapkan untuk memberikan hiburan kepada pengunjung sambil berwisata kuliner. Dan dari hari pertama, ada sejumlah grup band yang tampil serta tari-tarian,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar