Rabu, 03 Februari 2016

Indosat Ooredoo Launching Dompetku Nusantara di Pelabuhan Bitung



Indosat Ooredoo memperkenalkan produk 'mobile financial services' terbarunya Dompetku Nusantara di Pelabuhan Pelelangan Ikan Bitung di Aertembaga, Bitung, Sulut, Rabu (3/2/2016).

Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn, Staf Ahli Menkeu Bidang Penerimaan
Keuangan Astera P. Bhakti dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut, Elianus Pongsada meresmikan kehadiran layanan keuangan mikro (LKM) berbasis teknologi digital seluler itu.

Dompetku Nusantara merupakan LKM yang aman, mudah, lengkap dan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat. Layanan ini bisa digunakan dari semua nomor seluler.

Kata Prashant, Indosat berani menekuni bisnis MFC karena melihat perubahan perilaku masyarakat dari konvensional ke digital berbasis ponsel. Sementara di sisi lain, sebagian besar masyarakat Indonesia belum teredukasi baik terkait layanan keuangan baik perbankan, asuransi dan layanan lainnya.

"Dompetku Nusantara merupakan solusi atas persoalan di atas. Layanan ini ditujukan bagi masyarakat yang belum memiliki akses ke layanan keuangan konvensional," kata Prashant di hadapan ratusan nelayan.

Kata dia, Dompetku Nusantara menyasar nelayan, petani, dan pekerja informal lainnya yang punya keterbatasan akses ke layanan bank. Tapi tak menutup pintu bagi kelompok masyarakat lain untuk mengaksesnya.

Dompetku Nusantara menawarkan empat fitur yakni Tabungan Mikro mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 juta, Pinjaman Mikro mulai dari Rp 2.100.000, Asuransi Mikro mulai dari Rp 10 ribu dan Investasi Mikro mulai dari Rp 100 ribu.

Dompetku Nusantara juga merupakan wujud dukungan Indosat Ooredoo terhadap upaya pemerintah meluaskan layanan perbankan tanpa kantor dalam rangka inklusif keuangan (Laku Pandai) serta memasyarakatkan program masyarakat non-tunai (cash less community).

"Dompetku Nusantara punya banyak kelebihan. Menabung, tarik tunai, asuransi, pinjaman mikro. Pun, sangat fleksibel efektif efisien karena tak mengenal jam kantor," ujar Prashant.

Untuk memudahkan menjangkau pasar, Indosat menggandeng para Agen Dompetku Nusantara. Mereka ini yang akan menerima registrasi sekaligus melayani transaksi. "Agen memberi kemudahan. Misalnya karena kesibukan bapak ibu nelayan tak ada waktu menyetor, agen siap menjemput. Atau, transaksi bisa dilakukan setelah jam kerja," ujar Rully Hariwinata, Division Head Product Strategy and Development Indosat Ooredoo. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar