Selasa, 26 Mei 2015

Pilkada Bitung, Balon PDIP Tes Psikologi



BITUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya tak main-main dalam menghadapi Pilkada pemilihan wali kota di Kota Bitung, melalui sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung Aldo Ratungalo menyampaikan bahwa pasca memenuhi undangan pendaftaran bakal calon dihadapan tim tujuh penjaringan DPD PDIP Sulut bakal mengikuti tes psikologi.
"Jadi besok (hari ini) ke tujuh bakal calon yang telah mendaftar akan menjalani tes psikologi termasuk ketua DPC PDI Perjuangan Ir Maurits Mantiri di Hotel Gran Puri Manado oleh ahli psikologi independen yang ditunjuk," tutur Aldo kepada awak media Minggu
(24/5) kemarin.
Dijelaskannya pskologi tes sangat penting dilakukan guna menentukan siapa yang akan diusung dalam pertarungan merebut orang nomor satu di Kota multi dimensi tersebut, sehingga mereka yang bakal ikut diwajibkan hadir."Selain tes itu, masih ada tahapan lain yang harus dilalui semua kandidat yakni Fit and proper test (FPT), survei internal dan penilaian partai. Khusus untuk penilaian partai, sangat penting karena menyangkut komitmen kandidat dengan partai," terangnya.
Dirinya memberi contoh meskipun seorang kandidat menempati peringkat atas dalam survei, tak serta-merta ditetapkan bila komitmennya dengan partai tidak jelas itu berarti semua tahapan yang harus dilalui punya korelasi untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan. "Semua tahapan itu menjadi kewenangan DPP PDIP dalam menentukan," tukasnya.
Seperti diwartakan sebelumnya selain ketua DPC PDIP Ir Maurits Mantiri, sudah ada enam kandidat yang terdaftar di PDIP. Mereka adalah Mikson Tilaar ST MSi, Eva Sarundajang SH, Cindy Wurangian MBA, Denny Sumolang STh, Santy Luntungan ST dan Hengky Honandar SE. Enam nama ini mendaftar di PDIP pada pekan lalu, setelah memperoleh undangan dari tim penjaringan. Sebenarnya ada delapan orang yang diundang, namun dua diantaranya tidak datang, yaitu Ir Maya Dundu dan Nabsar Badoa SPi MSi. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar