Jumat, 08 Mei 2015

300 Perewakilan Pelaku Perikanan Bitung “Goyang” Menteri Susi dan Jokowi


Bitung – Peringatan Hari Nelayan tahun ini diperingati nelayan dengan menggelar aksi demo besar-besaran di Jakarta terkait kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.
Demo yang tujuannya meminta Menteri Susi mengkaji kembali kebijakannya itu juga akan diikuti ratusan perwakilan nelayan dari Kota Bitung.
“Data yang masuk ke Polda Metro Jaya, ada 300 orang perwakilan pelaku usaha perikanan dan nelayan yang akan ikut aksi itu,” kata Ketua Asosiasi Unit Pengolahan Ikan (UPI) Kota Bitung, Basmi Said, Rabu (6/4/2016).
Menurutnya, jumlah orang yang akan mengikuti aksi itu dari Kota Bitung mencapai 1000an lebih, namun sayangnya pihak Polda Metro Jaya melakukan pembatasan serta pengurangan peserta.
“Awalnya jumlah keseluruhan peserta aksi demo dari seluruh Indonesia diperkirakan 14. 565 orang laki-laki namun Polda Metro Jaya meminta hanya 5.400 orang laki-laki saja diluar perempuan,” katanya.
Basmi mengatakan, sangat sulit mengikuti berbagai permintaan pihak keamanan terkait aksi yang akan mereka gelar di kantor Menteri Susi dan Istana. Salah satunya adalah pembatasan jumlah peserta aksi dengan alasan keamanan dan kemacetan.
“Malah kami juga diminta hanya mengirimkan perwakilan ke kantor KKP dan Istana saja tanpa harus bergerak bersama-sama ribuan peserta aksi,” katanya.
Berikut rincian peserta aksi demo Hari Nelayan sesuai data yang masuk ke Polda Metro Jaya;
Jabar 1000 orang
Jateng 3000 orang
Jatim 135 orang
Banten 300 orang
DKI 500 orang
Bali 5 Orang
Sulut 50 orang
Kalbar 10 Orang

Bitung 300 orang
Tangerang 100 orang.

beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar