Sabtu, 02 Mei 2015

GMNI Bitung Peringati May Day, Sintia Perankan Ibu Pertiwi



BITUNG - May Day atau hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei selalu diwarnai aksi unjuk rasa dari para buruh. Manariknya perayaan hari buruh se Dunia di Kota Bitung ikut dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kota Bitung dengan menggelar Teatrikal.


"Buruh tidak sebatas bekerja dipabrik saja tapi mereka yang diupah atau berpenghasilan rendah kami bawa dalam teatrikal," ujar Arif Rukmana selaku Kordinator Aksi, Sabtu (2/5/2015).

Dijelaskannya kegiatan teatrikal digelar pada Jumat (1/5) dihadiri puluhan anggota GMNI Bitung yang didominasi oleh Mahasiswa dilaksanakan di Pusat Kota Bitung. "Ini bertujuan memberikan edukasi pada masyarakat tentang keadaan kaum kecil yang terbelenggu oleh sistem yang membuat mereka tidak sejahtera," tukasnya.

Adapun teatrikal yang dibawakan GMNI Kota Bitung memerankan para buruh pabrik, petani, nelayan, karyawan kecil, pbu Pertiwi, Presiden, Wakil Presiden dan Penindas. Satu dianta pemeran teatrikal sebagai Ibu pertiwi mengatakan bangga dengan aksi mereka dimoment bersejarah hari buruh. "Biarpun mandi keringat dan abu dijalanan belumlah seberapa dengan ketidaksejahteraan kaum kecil," ujar Sintia Padoma sang pemeran Ibu Pertiwi. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar