Minggu, 10 Mei 2015

PILKADA BITUNG: Tanpa Anggaran KPU Bakal Lakukan Penundaan



Bitung – KPU Kota Bitung berencana untuk menunda pelaksanaan Pilkada Kota Bitung. Pasalnya, hingga tahapan pelantikan anggota PPK se-Kota Bitung, KPU mengaku belum memiliki anggaran sama sekali untuk melanjutkan pelaksanaan Pilkada.
Menurut salah satu komisioner KPU Kota Bitung, Viktory Rotty, dari peresmian atau launching pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Bitung hingga perekruran dan pelantikan anggota PPK, Sabtu (9/5/2015), Pemkot tak juga mencairkan anggaran.
“Jadi jika sampai tanggal 18 Mei nanti anggaran belum juga ada, maka dengan terpaksa kami harus melakukan penundaan pelaksaan Pilkada Kota Bitung dan lanjut dengan persiapan Pilgub,” kata Rotty, Minggu (10/5/2015).
Rotty yang juga menjabat sebagai Juru Bicara KPU Kota Bitung menyatakan, rencana penundaan pelaksanaan Pilkada Kota Bitung bukan tanpa dasar. Karena sesuai Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2015 tentang jadwal dan tahapan Pilkada pasal 8 menyatakan, KPU menunda pelaksanaan Pilkada apabila sampai pada tahapan pembeentukan PPK dan PPS tidak tersedia anggaran.
Sementara itu, Kabag Keuangan Pemkot Bitung, Franky Sondakh yang coba dikonfirmasi soal alasan belum dicairkannya anggaran KPU Kota Bitung tak membuahkan hasil. Hingga berita ini dipublish, Sondakh belum menjawab pesan singkat yang dirimkan beritamanado.com. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar