Senin, 11 Mei 2015

Peringati Hari Bumi, BLH Dan PT RD Pacific Bitung Tanam 400 Cempaka

Bitung – Dalam rangka Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April serta Hari Lingkungan Hidup serta Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 Tingkat Kota Bitung, Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Bitung, Jumat pekan lalu melaksanakan kegiatan penanaman 400 bibit pohon cempaka putih di hutan rakyat kampung Tua Kelurahan Karondoran Kecamatan Ranowulu.


Kepala BLH Jeffry Wowiling menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini adalah program Nasional yang dilakukan secara berkesinambungan.
“Kampung Tua Karondoran dipilih sebagai lokasi karena terlihat tandus dari pepohonan akibat pembakaran massal yang dilakukan pada zaman perang Permesta lalu,” papar Wowiling.

Lanjut Wowiling, kegiatan menanam secara simbolis ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Ny.Khouni Lomban Rawung bersama perwakilan PT.RD Pasifik Madidir Christina Ciocoon.
“Selanjutnya ratusan bibit akan ditangani oleh kelompok mapalus masyarakat setempat dengan ukuran tanam setiap 2 meter satu bibit pohon,” tandasnya.

Sementara Rawung dalam sambutannya mengatakan aspresiasi kepada BLH dan PT.RD Pasifik Madidir yang bersedia memberikan CSR dalam bentuk bibit pohon sebagai kepedulian terhadap lingkungan.
“Kota Bitung sudah merupakan Supermarket Bencana (Disaster Supermarket) terutama banjir pasir sehingga sangat mengerikan apabila hal ini tidak diperhatikan oleh semua lapisan masyarakat,”sebut isteri Wawali tersebut.

Ia menghimbau masyarakat rajin memelihara pohon bukan hanya cempaka tetapi jenis pohon lainnya supaya hutan terjaga dan sumber air tidak kering. 
“Tanam pohon jangan cuma sekedar tanam tapi terus dikontrol dan dipelihara supaya bisa hidup dan bermanfaat ditahun-tahun mendatang,” kata Rawung. Hadir pada kegiatan ini Camat Ranowulu, Andre Rantung, Lurah Karondoran Josano Rorimpandey dan puluhan kelompok Mapalus warga setempat.  cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar