Senin, 04 Mei 2015

Tim Asistensi Korea Diskusi Soal KEK di Bitung

Bitung- Tim asistensi Korea, yang dipimpin oleh Ms Kim Young-Suk, Rabu (22/04/2015) melakukan kunjungan kerja ke kota Bitung, yang diterima Wakil Walikota Max J Lomban SE MSi didmpingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh SIP MSi, di ruang sidang lantai IV Pemkot Bitung.

Tim asal Korea tersebut mengadakan kunjungan di Pemerintah Kota Bitung dalam rangka melalukan agenda meeting sekaligus diskusi guna membahas tindak lanjut dari kunjungan Tim Asistensi Korea pada bulan Desember 2014 lalu, serta hasil MoU bersama dewan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tentang rencana pemberian Technical Assistance untuk penyempurnaan master plan KEK di Bitung.

Delegasi Korea selain melakukan pembahasan KEK bersama Pemerintah Kota Bitung, juga dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan Dewan KEK Nasional serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta Kementerian Keuangan RI.

Adapun pembahasan dimaksud mengenai informasi data master plain, teknis pelaksanaan, infrastruktur dan kelembagaan serta regional plain juga mengenai insentif fiskal dari kementerian Keuangan, jadi topik pembicaraan. 

“Melalui kunjungan delegasi Korea dan dengan adanya diskusi ini, akan berdampak penting terhadap berbagai pembangunan di Bitung,” kata Lomban usai diskusi.

Ditambahkannya, inti dalam pembahasan tersebut, merupakan langkah teknis suatu perencanaan dan penyempurnaan informasi untuk pembangunan KEK di Bitung. 

Hal ini juga guna menjabarkan komitmen pimpinan dewan KEK yakni, Dr S H Sarundajang, dimana Bitung akan dijadikan tempat pengembangan investasi yakni KEK yang turut dibarengi dengan adanya pelabuhan internasional, yang iddukung dengan letak serta penegelolaan potensi laut, serta pembangunan akses jalan tol. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar