Selasa, 26 Mei 2015

Dua Kali Ledakan, 10 Kapal Pelaku Illegal Fishing Tenggelam



Bitung – Pangkalan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Bitung kembali melakukan penenggelaman kapal pelaku illegal fishing, Senin (22/2/2016).
Ada 10 unit kapal yang kembali ditenggelamkan PSDKP Kota Bitung dengan cara menggunakan bahan peledak di dekat Pantai Kema Minut.
Menurut Kepala PSDKP Kota Bitung, Ipung Nugroho Saksono, penenggelaman dilakukan sebagai komitmen pemerintah memberantas kapal-kapal pencuri ikan di wilayah Indonesia termasuk Kota Bitung.

“10 unit kapal yang kita tenggelamkan kali ini, semuanya kapal berasal dari Filipina yang telah melewati proses hukum dan kita musnakan,” kata Ipung.
Proses penenggelaman kata dia, dilakukan dengan cara peledakan sebanyak dua kali. Yakni lima unit kapal diledakkan pertama dan sisanya ledakan kedua.
“Ledakan kedua sedikit mengalami kendala karena bahan peledak kerendam sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan peledakan,” katanya.
Ia juga mengatakan, aksi penenggelaman kapal tak hanya dilakukan di Kota Bitung, namun sejumlah daerah juga melakukan hal yang sama secara serentak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar