Senin, 18 Mei 2015

31 Siswa SD di Bitung tak Ikut Ujian

BITUNG -  Dua momen penting terjadi dalam sehari, Senin (18/5) ratusan siswa SMA/SMK sederajat merayakan kelulusan dengan coret-coret seragam, sementara ditempat lainnya pelaksanaan ujian Nasional (UN) untuk tingkat sekolah dasar dimulai di 104 sekolah dan 3.889 peserta yang terdaftar.

"Dari data yang dihimpun untuk pelaksanaan UN tingkat SD hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia tercatat tujuh siswa sakit, drop out (DO) 24 siswa sehingga total 31 siswa yang tidak ikut UN," jelas Ferdinand Tangkudung selaku Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bitung, Senin (18/5) kemarin.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan UN Selasa (19/5) besok adalah mata pelajaran Matematika dan Rabu (20/5) IPA. Tangkudung sendiri berkesempatan membuka naskah UN di SDN 01 Bitung, Sementara, hal yang sama di lakukan Sekretaris Dikbud Julius M Ondang, SPd, MSI bertempat SD GMIM I Bitung. Selanjutnya, Kadis Dikbud Ferdinand Tangkudung didampingi Sekretaris Dikbud Julius Ondang melakukan pemantauan di sejumlah SD di Pulau Lembeh yakni SDN II Bitung, SD Impres 377 Papusungan, SD GMIM 28 Papusungan dan SD Inpres Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar