Jumat, 01 Mei 2015

Momentum Hardiknas, Sondakh : Tingkatkan Kualitas Pendidikan Untuk SDM Unggul



Bitung – Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan moment strategis peningkatan kwalitas pendidikan, serta mengevaluasi realisasi pencapaian program dalam konteks menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam kompetisi global. Demikian kutipan kalimat yang diungkapkan Walikota Hanny Sondakh, dalam peringatan Hardiknas di Kota Bitung.


“Intinya, peringatan Hardiknas harus dibarengi dengan peningkatan kwalitas pendidikan sehingga menghasilkan SDM yang berkwalitas, serta mencari solusi yang tepat dalam memajukan dunia pendidikan nasional di Kota Bitung,” kata Sondakh.

Ia melanjutkan, semangat para siswa siswi harus disikapi secara serius oleh semua pihak baik orang tua, guru, maupun pihak pemerintah. Peran guru harus lebih kreatif dan bisa memberikan pendidikan yang positif, karena guru merupakan teladan serta contoh dalam memberikan bimbingan dan dorongan bagi kemajuan anak didik.

“Mari kita jadikan peringatan Hardiknas tahun ini sebagai momentum introspeksi untuk mengoreksi diri serta lebih memacu semangat berinovasi dan berkreasi guna penyelenggaraan pendidikan ke depan yang lebih baik dan demi kemajuan dunia pendidikan, sebab pendidikan sangat penting bagi semua elemen masyarakat untuk kemajuan bangsa, “ jelasnya.

Walikota juga berharap, pelaksanaan Ujin Nasional tingkat SMP tahun ini bisa berjalan dengan baik. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar