Kamis, 14 Mei 2015

PILKADA BITUNG: Lurah Dinilai “Masa Bodoh” Usulkan Calon PPS



Kendati belum mendapatkan kucuran anggaran hibah dari Pemkot, KPU Kota Bitung terus melakasanakan tahapan-tahapan Pilkada Kota Bitung. Setelah beberapa waktu lalu KPU menuntaskan seleksi dan pelantikan Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), kini dilanjutkan dengan tahapan perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Namun sayangnya, dari informasi, proses perekrutan calon anggota PPS ini kurang mendapat respon dari sejumlah lurah di Kota Bitung. Padahal sesuai aturan, calon anggota PPS harus diusulkan oleh tiap lurah ke KPU yang selanjutkan akan menjalani seleksi.

“Batas pengusulan calon anggota PPS tanggal 12 Mei lalu, tapi belum semua kelurahan yang memasukkan usulan calon, dan kami tak tahu apa alasannya sehingga para lurah tak menseriusi pengusulan calon PPS,” kata salah satu sumber di KPU Kota Bitung, Kamis (14/5/2015).

Menurutnya, saat ini harusnya sudah masuk dalam tahap ferivikasi calon anggota PPS, namun hal itu belum bisa dilaksanakan karena belum semua lurah mengajukan calon. Kalupun ada yang memasukkan usulan, itu terkesan asal-asalan karena tak sesuai dengan ketentuan yang diminta KPU.

“Sampai hari ini, baru Kecamatan Girian yang lengkap dan usulan calon anggota PPSnya sesuai ketentuan yang diminta KPU,” katanya.

Sementara itu, dua komisioner KPU Kota Bitung yakni Sammy Rumamby dan Selvie Rumampuk yang coba dikonfirmasi via pesan singkat tak memberikan jawaban. Dan hingga berita ini dipublish, Rumamby dan Rumampuk belum juga memberikan jawaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar